Biodata YouTuber Leonardo Edwin

Biodata YouTuber Leonardo Edwin

Baru-baru ini Leonardo Edwin menjadi pusat perhatian kaum warga net Indonesia. Banyak membagikan berbagai kegiatan selama berkuliah di Amerika Serikat, membuat dirinya lumayan dikenal banyak anak milenia.

YouTuber Leonardo Edwin

  • Nama Lengkap: Leonardo Edwin
  • Nama panggilan: Leo, Edwin
  • Tempat & Tanggal Lahir: Batam, 7 Mei 2000
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Mahawiswa, YouTuber & Selebgram
  • Pendidikan: Bellevue College & University of Washington, Amerika Serikat

Selain itu Leonardo Edwin juga kerap berkalobari membuat berbagai konten menarik selama di Jepang bersama YouTuber terkenal lainnya seperti Jerome Polin dan Turah. Dalam video tersebut mereka melakukan sedikit permainan adu kemampuan tentang pengetahuan umum sebagai mahasiswa yang berkesempatan berkuliah di luar negeri.

Perjuangan Leonardo Edwin Untuk Kuliah di Amerika Serikat

Sebelum berkuliah di Bellevue College Amerika, Leo sebenarnya sudah membangun karakter yang mandiri dan aktif sejak remaja. Jadi saat sudah sampai disana dirinya sudah tidak terlalu susah untuk bisa mengikuti gaya hidup orang Amerika. Tapi tetap saja ada banyak perbedaan kebiasaan yg didapatkan oleh Leo saat berkuliah di Amerika.

Salah satunya ketika Leo kelas 7, ia sangat tertarik untuk mengikuti ekstrakurikuler matematika yang menuntunnya ke olimpiade Fisika dan mendapat nilai tertinggi se-provinsi Kepulauan Riau. Keseriusan Leo bukan hanya sekedar tertarik dalam pelajaran saja, sekarang ia tengah sibuk dalam menempuh pendidikan jurusam bussiness management di University of Washington, Amerika Serikat.

Leonardo Edwin Biodata

Nggak cuma sampai di situ, Leo juga sangat suka belajar bahasa asing dan berani untuk selalu meng-explore diri dengan berbagai hal-hal baru. Berbekal dengan prestasi dan karakter yang dibentuk sejak dini, Leo memberanikan diri untuk melanjutkan pendidikan di Amerika seorang diri. Salah satu cara yg sangat membuatnya sangat mahir berbahasa Inggris adalah dengan banyak membaca & menonton film berbahasa Inggris tanpa menggunakan subtitle.

Saat menjadi mahasiswa di Amerika, Leo nggak hanya belajar, tapi ia juga tergabung di Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika (Permias) sebagai creative media officer. Menurutnya, dengan mengikuti sebuah komunitas, ia akan menambah koneksi dengan banyak orang, serta menambah kreativitas dalam berkegiatan.

Alasan Leo melanjutkan study S1 dengan cara 2 tahun di Institute dan 2 tahun lagi baru di University agar ia tidak terlalu kaget dengan sistem belajar di Amerika. Dikarenakan ini pertama kali nya ia melanjutkan pendidikan di luar negeri juga dapat memperingan biaya kuliah.